Selasa, 17 April 2012

6 Manfaat Kesehatan Pepaya untuk Perawatan Kulit

Pepaya, siapa yang tidak tahu akan buah yang satu ini, pepaya merupakan salah satu buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Pepaya kaya akan vitamin-vitamin penting dan papain yang merupakan enzim proteolitik yang ditemukan dalam pepaya mentah.

Pepaya sangat baik untuk kesehatan jantung dan mencegah Degenerasi Makula. Salah satu manfaat pepaya yang bagus adalah manfaat kesehatannya untuk perawatan kulit. Vitamin dan enzim yang terkandung dalam pepaya sangat baik untuk meningkatkan kesehatan kulit dan pergantian kulit

Pepaya merupakan sumber nutrisi antioksidan yang baik. Mulai dari vitamin A, vitamin C, vitamin E dan vitamin K. Pepaya merupakan sumber folat, kalium dan serat. Berbicara tentang manfaatnya untuk perawatan kulit.  Berikut ini 6 manfaat kesehatan pepaya dalam perawatan kulit:

  1. Jus pepaya sangat baik untuk menyembuhkan penyakit kulit. Mencegah dan mengobati jerawat, kutil, dan gangguan kulit lainnya.
  2. Anti bakteri yang terkandung dalam pepaya membantu untuk menyembuhkan luka dengan cepat. Sehingga baik untuk menyembuhkan ulkus kulit dan luka bakar yang parah.
  3. Pepaya sering digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kulit. Karena membantu meremajakan kulit, membuat kulit sehat alami dan membuat kulit bercahaya.
  4. Pepaya sangat baik menyembuhkan jerawat. Daging Pepaya baik yang matang atau mentah dapat diletakkan pada daerah kulit yang terdapat jerawat. Alhasil jerawat berkurang dan kulit sehat selalu.
  5. Vitamin A, Vitamin E dan papain yang terkandung dalam pepaya sangat baik sebagai anti penuaan kulit. Nutrisi-nutrisi tersebut membantu mengurangi keriput, mengencangkan kulit dan mengangkat sel-sel mati.
  6. Antioksidan yang terdapat dalam pepaya terutama Vitamin C membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari yang berlebihan. Jus pepaya sangat membantu untuk mengurangi bintik-bintik coklat karena paparan sinar matahari yang terlalu lama.

Begitu banyak manfaat kesehatan pepaya untuk kulit dan semuanya alami. Anda bisa memulai untuk menggunakan pepaya ataupun produk-produk kecantikan dan perawatan kulit berbahan dasar pepaya untuk membuat kulit menjadi lebih sehat, indah dan bercahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar